Info Kecantikan

3 Tips Merawat Wajah Agar Putih Merona

3 Tips Merawat Wajah Agar Putih Merona

Siapa yang tidak ingin memliki wajah yang tampak putih merona, bersih serta sehat. Pasti semua orang dimanapun ingin memilikinya, khususnya kaum hawa. Karena 9 dari 10 wanita di Indonesia akan lebih tampil percaya diri apabila memiliki kulit wajah yang sehat, cerah serta putih alami.

Tekstur kulit wajah berbeda dengan kulit – kulit pada bagian tubuh lainnya. Kulit wajah lebih tipis dan sangat sensitif dengan kondisi di sekitar. Maka perlu perawatan wajah, agar wajah kebal terhadap serangan dari luar dan dapat menghasilkan kulit wajah yang bersinar bak cahaya mentari.

Berikut akan di jelaskan mengenai 3 Tips Merawat Wajah Agar Putih Merona, akan tetapi sebelum itu perlu diperhatikan bahwa setiap orang memiliki jenis kulit wajah yang berbeda – beda, dan berbeda pula penanganannya. Apabila salah dalam merawat wajah, maka dapat menjadi masalah.

Oleh karena itu, kenali dulu jenis kulit wajah anda apakah kulit normal, kering, sensitif atau berminyak. Apabila jenis kulit anda telah diketahui, maka proses perawatan kulit wajah akan semakin mudah denga hasil maksimal.
3 Tips Merawat Wajah Agar Putih Merona
3 Tips Merawat Wajah Agar Putih Merona

Bersihkan Kulit Wajah Secara Teratur

Wajah merupakan kulit yang sangat sensitif dengan kondisi luar. Dalam sehari – hari, wajah akan sering terpapar sinar matahari, debu, suhu, cuaca dan bahkan polusi udara. Hal – hal seperti ini dapat menjadikan kulit wajah anda menghitam. 
Pencucian kulit wajah dapat dilakukan minimal 3 kali sehari atau bahkan lebih. Bagi yang beragama islam tentunya akan membersihkan kulit wajah minimal  5 kali sehari melalui berwudhu. Akan lebih baik apabila membersihkan kulit wajah menggunakan air hangat. Hal ini dapat membuka pori – pori kulit sehingga kotoran akan cepat keluar.

Gunakan Tabir Surya atau Sunblock

Penggunaan sunblock dapat mencegah kulit dari paparan sinar Ultraviolet A dan Ultraviolet B yang dapat menyebabkan noda – noda hitam pada kulit wajah. Maka dari itu sunblock penting dipakai pada saat beraktifitas pada siang hari di daerah outdoor.

Gunakan Pelembab

Pelembab banyak digunakan apabila memiliki jenis kulit kering dan berminyak. Karena jenis kulit ini dapat menyebabkan ketidakseimbangan kelembaban kulit. Nah, peran pelembab disini untuk mengatur keseimbangan kelembaban kulit. Jangan salah – salah memiliih pelembab. Gunakan pelembab dengan kandungan moisturizer yang tinggi.

Kulit Tampak Cerah - Langkah Kecil Untuk Hasil Besar‎