Info Kecantikan

Kesalahan-kesalahan Fatal dalam Diet

Kesalahan-kesalahan Fatal dalam Diet

Hello Sahabat Bacaan Cantik,

Bagaimana kabar Anda hari ini ? 
Hari ini saya ingin berbagi Sedikit tentang kesalahan-kesalahan diet yang mereka lakukan. Semoga setelah membaca artikel yang panjang ini, Anda bisa mulai memperhatikan pola makan Anda.

Kesalahan-kesalahan fatal dalam diet 

Berikut ini sangat sering terjadi:

  • Tidak sarapan pagi: 


Kebanyakan orang entah karena kesibukan, terburu-buru atau tidak terbiasa tidak sarapan pagi. Padahal sarapan adalah makanan yang sangat penting untuk tubuh kita, karena setelah 8 jam istirahat tanpa nutrisi sama sekali, tubuh kita membutuhkan nutrisi untuk menjalani hari dengan penuh energi. Melewatkan sarapan membuat tubuh kita katabolik, dengan kata lain tubuh berusaha mengambil energi dari otot.
Kesalahan-kesalahan Fatal dalam Diet
Kesalahan-kesalahan Fatal dalam Diet

  • Tidak makan malam:

Mitos yang berkembang di masyarakat Indonesia bahwa makan malam adalah sumber utama mengapa kita mengalami kegemukan, karena asumsi bahwa tidur tidak membutuhkan energi sama sekali. Hal ini tidak seratus persen salah, memang dalam tidur kita tidak membutuhkan kalori dalam jumlah besar, terutama tidak membutuhkan makanan yang memiliki karbohidrat yang tinggi. 
Kita membutuhkan lebih banyak protein sewaktu tidur, karena pada saat kita tidur, hormon pertumbuhan akan keluar dan memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. Sumber bahan bakar utama hormon pertumbuhan tersebut adalah protein. Sebaiknya 1 jam sebelum tidur kita mengkonsumsi whey protein seperti Isalean Shake untuk membantu proses perbaikan sel-sel tubuh di malam hari.

  • Kurang minum air: 

Kurang minum air akan membuat tubuh menahan lebih banyak air di dalam tubuh sehingga menyebabkan berat tambahan dalam tubuh. Selain itu, apabila Anda kurang minum air akan membuat tingkat racun dalam tubuh meningkat dari sisa proses pembakaran lemak dan kalori di dalam tubuh.
Dalam jadwal diet Isagenix pada shake day maupun cleanse day sangat di anjurkan untuk minum 8 gelas air sehari sekitar 2 – 3 liter sehari. Terutama pada cleanse day, karena membantu proses detox dengan kecepatan tinggi sehingga racun dalam tubuh lebih cepat di keluarkan seiring pembakaran lemak yang terjadi.

  • Tidak makan setelah olah-raga : 

Asumsi bahwa makan setelah berolahraga akan membuat olah raga akan sia-sia, terutama apabila kita ingin menurunkan berat badan. Asumsi ini tentu saja salah, karena setelah olahraga tubuh sangat membutuhkan nutrisi untuk mengembalikan kebugaran. Apabila Anda mengunakan produk Isagenix, bisa mengkonsumsi Ionix Supreme setelah berolahraga atau Isalean Shake untuk membantu proses pemulihan tubuh, setelah 1 jam bisa makan berat dengan porsi protein dan serat lebih banyak.

  • Menahan Lapar :

Makan banyak = Menambah berat badan, makan sedikit = menurunkan berat badan. Familiar dengan asumsi ini ? Memang asumsi ini tidak sepenuhnya salah, akan tetapi apabila kita berlapar-lapar metabolism tubuh menurun sehingga pembakaran lemak pun akan berkurang, akibatnya tubuh akan kekurangan energi sehingga membuat tubuh akan kurang fit dan loyo sepanjang hari.

Lapar juga pertanda bahwa perut kita kosong dan gula darah sudah turun sehingga akan merasa pusing, apakah Anda pernah merasakan ini ? Hal ini terjadi karena otak sangat membutuhkan gula darah sebagai sumber energi. Yang benar adalah makan 5 – 6 kali sehari, 3 makan normal dan 3 snack atau ikuti Jadwal penggunaan total body cleanse Isagenix untuk memacu metabolisme tubuh tetap tinggi.

Setelah Anda mengetahui kesalahan-kesalahan fatal dalam diet ini, cek lah diri Anda sendiri, apakah Anda melakukan salah satu dari 5 kesalahan ini ketika Anda ingin menurunkan berat badan Anda. Jika tidak, berarti Anda sudah berada di jalur yang benar, tetapi jika Anda masih melakukan salah satu dari kesalahan ini, Anda harus cepat-cepat memperbaikinya. Good luck.